Senin, 23 Juli 2012

Menjelajah Tanah Melayu ( Part 1 : Pekanbaru - Kuala Lumpur )

Tepatnya akhir november 2011 teman dari negeri seberang datang berkunjung ke Pekanbaru.Namanya Moh. Paizul, teman yang ku kenal dari sebuah Forum di dunia maya ( skyscrapercity.com ) Sampai hari ini pun aku belum begitu mengerti apa maksud sebenarnya ia datang berkunjung ke Pekanbaru, kota yang bisa dibilang Nihil tempat Wisata ini ( tempat wisata sesungguhnya yah ). Apa yang di cari di Pekanbaru ini ? Entah lah, tapi aku dan kawan yang lain hanya mengucapkan Welcome to Pekanbaru :)

Berawal dari kedatangannya itulah mulai terbersit sebuah rencana untuk melakukan "kunjungan balasan" ke negeri seberang. Yah Malaysia, negeri melayu di tanah semenanjung yang mentasbihkan diri sebagai The Truly Asia tersebut. Dari rencana tersebutlah, maka aku dan seorang temanku ( bang fahmi ) mulai memberitahu kawan - kawan yang lain yang ku kenal dari sebuah Forum dunia maya untuk ikut berangkat ke Malaysia. Bak gayung bersambut, kawan - kawan yang lain pun menyetujui untuk berangkat.

Jadwal persiapan pun mulai di susun, mulai dari jadwal pembuatan pasport, booking tiket pesawat, hotel dan rute yang akan di tuju selama disana. Semua persiapan dilakukan sebaik mungkin, yah sekaligus meminimalisir hal - hal yang tak di inginkan :D.  dan tak lupa akupun memberitahu temanku asal malaysia yang datang tempo hari ke pekanbaru tentang hajatan kami ini. Selama proses persiapan keberangkatan tidak begitu ditemukan hambatan - hambatan yang berarti :P alhamdulillah lancar jaya, aman sentosa. Namun ada perbedaan jadwal keberangkatan antara aku dengan kawan - kawan yang lain, aku pergi berangkat duluan dengan teman - teman kuliah, sedangkan kawan - kawan yang lain menyusul 5 hari setelah itu.

Hari yang ditunggu akhirnya tiba, setelah mempersiapkan perlengakapan yang akan dibawa malam sebelumnya, tiket dan lainnya maka perjalanan pun dimulai. Sampai di bandara teman - teman kuliah udah menunggu rupananya, karena sebelumnya udah melakukan web check in, jadi cuma tinggal bayar airport tax, dan langsung masuk ke waiting roomm bandara. Tak lama Pesawat yang akan mengangkut kami tiba, dan kamipun siap terbang ke Malaysia.

Tepat pukul 12 waktu Malaysia kamipun mendarat dengan sempurna di KLIA - LCC Terminal, sampai di terminal langsung cari Bas yang akan mengantarkan kami ke KL Sentral di Kuala Lumpur. 1 Jam menempuh perjalanan  dari KLIA - LCCT ke KL Sentral tak banyak yang dilakukan, selain melihat hamparan Sawit yang menurutku tak ubahnya seperti perjalanan dari Pekanbaru menuju Siak ataupun Pelalawan. Sesampainya di KL Sentral kami langsung menuju Medan Selera yang berada di Lantai 3 gedung tersebut untuk makan siang, dan tak lupa menghubungi teman ku yang berasal dari Samarinda yang juga kebetulan sedang liburan di malaysia. kamipun sepakat untuk janjian di KLCC

Setelah makan siang, kita langsung membeli token LRT tujuan KLCC, hanya membayar 1 ringgit saja tokenpun sudah didapat, dan kami langsung naik ke lantai dua untuk menunggu LRT. Yah Ibu Negara Malaysia ini rupanya sudah sejak lama mempunyai moda transportasi aman, nyaman, dan murah ini. Setidaknya itulah yang aku rasakan. Setibanya di KLCC langsung berjumpa dengan teman - teman dari Samarinda

Setelah puas ( sebenarnya tak puas ) ketemuan dengan teman satu negara di KLCC maka kami melanjutkan perjalanan menuju stesen KLCC, untuk melanjutkan perjalanan kembali ke KL Sentral, namun teman - teman dari samarinda berhenti di Stesen Pasar Seni.   Tak banyak waktu yang dihabiskan dengan kawan - kawan 1 forum ini, tak lebih dari 2 jam kamipun harus berpisah, karena aku harus melanjutkan perjalanan ke Ipoh, Ibu Negeri Perak. :)