Senin, 23 Juli 2012

Menjelajah Tanah Melayu ( Part 2 : Kuala Lumpur - Ipoh )

Menjelajah Tanah Melayu ( Part 1 : Pekanbaru - Kuala Lumpur )

Setelah pertemuan singkat dengan teman - teman dari Samarinda dan harus berpisah di stesen Pasar Seni, saya dan 2 orang teman kuliah ku melanjutkan perjalanan menggunakan LRT ke stesen KL Sentral. Setibanya di KL sentral kita langsung menuju Kaunter ETS, ETS merupakan Kereta Api Cepat yang akan membawa kita dari KL ke IPOH. Harga tiket untuk 1 kali perjalanan rm 45, perjalanan ditempuh lebih kurang 2,5 jam.

Setelah membeli tiket, kita langsung menuju Platfom 2 untuk menunggu kedatangan kereta, selang 30 menit kereta tiba dan kita dipersilahkan untuk turun ke bawah ( posisi kereta berada di bawah gedung :D ). ETS ini ternyata bagus, AC nya juga dingin, fasilitas didalamnya juga lengkap, ada cafe, & televisi juga, dan WiFi gratis sayang sekali untuk fasilitas makan tidak ditanggung :D Untuk pelayanannya memuaskan lah.

Penampakan Kereta Api ETS KL - IPOH

Selama perjalanan lebih banyak di habiskan untuk tidur, karena memang perjalanan hari itu sangat melelahkan. Sekitar pukul 10 malam kamipun tiba di Ibu Negeri Perak IPOH, disini saya dan teman - teman yang lain sudah disambut oleh teman saya yang tahun lalu berkunjung ke pekanbaru. Selama di Ipoh dia lah yang membawa saya dan teman - teman untuk berkeliling Ipoh bahkan wilayah utara Malaysia.

Dari stesen kereta kami teruskan perjalanan ke hotel terlebih dahulu, selama di Ipoh kami menginap di Tune Hotel, kebetulan harga yang ditawarkan hotel ini cukup murah yakni hanya rm 40 saja. Fasilitasnya pun cukup bagus, serta bersih. Yah kalau ku bilang Tune Hotel ini Hotel bintang 5 bagi para backpacker lah :D. sesampainya di hotel kamipun meletakkan barang bawaan dan tentu saja bersih - bersih. Maklum dari Pagi belum ada mandi.

Setelah beres - beres dan berhubung belum makan malam, kita pun dibawa untuk pusing - pusing Ipoh dan makan malam :D. Kesan pertama dengan kota ini takjub akan kebersihan dan kerapihan kotanya, begitu tertata dan banyak sekali taman - taman kota, selain itu kota ini juga banyak terdapat bukit - bukit kapur di tengah kotanya, jalan dalam kotanya mulus dan lebar - lebar. Benar - benar bagus, puas keliling Ipoh, akhirnya kitapun sampai di restoran tempat kita makan malam itu, pilihan makanpoun jatuh kepada Tom Yam dan Nasi Goreng Ayam. Lepas makan, kita pulang ke Hotel untuk Istirahat.